SAMBUTAN

Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu

Kejaksaan Negeri Rokan Hulu terbentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 16 Tahun 2014 yang terletak di Kabupaten Rokan Hulu dengan Ibu Kota Pasir Pangaraian merupakan pemekaran dari Kabupaten Kampar.

Terselenggaranya Good Governance merupakan persyaratan bagi setiap Pemerintah untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dan mencapai tujuan serta cita-cita bangsa. Dalam rangka itu diperlukan pengembangan dan penerapan system pertanggung jawaban yang tepat, jelas dan tidak jelimate sehingga penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan dapat berlangsung secara berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggung jawab serta bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

Lembaga Kejaksaan dan profesi Jaksa pada khususnya merupakan bagian dari masyarakat dan sekaligus sebagai penyelenggara negara yang dituntut eksistensi dan kinerjanya untuk mampu selalu beriringan dan seirama dengan perjuangan bangsa dalam mencapai tujuan nasional.

Penyusunan Rencana strategis Kejaksaan R.I Tahun 2015 – 2019 oleh Kejaksaan Negeri Rokan Hulu. Isi laporan ini merupakan intisari hasil evaluasi atas pelaksanaan Rencana Pembangunan Tahunan Kejaksaan Tinggi Riau yang disusun secara sistematis, selektif dan objektif dimana pimpinan Kejaksaan Rokan Hulu telah menetapkan berbagai kebijakan dan sasaran yang telah dicapai selama tahun anggaran 2015.

Rencana Pembangunan Tahunan Kejaksaan Negeri Rokan Hulu memuat serangkaian aplikasi rencana kegiatan jajaran Kejaksaan Negeri Rokan Hulu dalam upaya mewujudkan keadaan yang diinginkan pada akhir tahun anggaran dengan pusat perhatian pada upaya meningkatkan integritas kepribadian profesionalisme, pengembangan wawasan dan tanggung jawab Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu.

Selain dengan gerak Reformasi pembangunan selama T.A 2015 telah banyak terjadi perkembangan yang sangat signifikasi dan membawa inplikasi yang sangat jauh dalam kehidupan bernegara di Indonesia yang akhirnya juga terpengaruh kepada misi, tugas, wewenang dan tanggung jawab Kejaksaan dalam Pembangunan Nasional terutama di bidang hukum dalam rangka pembentukan hukum, penerapan hukum dan pelayanan hukum.

Secara umum dapat dilaporkan bahwa misi, tugas, wewenang dan tanggung jawab Kejaksaan Negeri Rokan Hulu selama T.A 2015 telah dijabarkan secara optimal sehingga kebijaksanaan dan sasaran yang termuat dalam Rencana Pembangunan Tahunan telah dapat dilaksanakan dengan baik ditinjau dari segi kualitas dan kuantitas namun demikian harus pula diakui bahwa masih ada kekurangan atau kelemahan dalam pelaksanaan tugas sebagai konsekwensi dari kurangnya tenaga personil, keterbatasan anggaran serta sarana dan prasarana demikian juga hambatan geografis yang dipengaruhi oleh situasi perekonomian dan sosial politik yang terjadi saat ini.